Copyright © Vas Happenin'?
Design by Dzignine
Sabtu, 20 Juli 2013

Ours

Akhirnya lepas juga dari smp, walaupun terasa cepet banget keluar dari masa smp. Kalo kata yang lain sih "Baru aja kemarin kita MOS/OSPEK bareng-bareng, sekarang udah graduate aja.". Emang sih masa-masa smp juga gak kalah indah sama masa sma menurut gue, karna angkatan gue gak sejubel kayak smp negeri. Jadi, kita seangkatan saling kenal gitu. Masa-masa smp itu gak jauh dari kekonyolan, kesedihan, kenakalan, ke-naksir-an dan ke-ke yang lainnya selama 3 tahun. Dan salah satu hal yang bakal buat gue kangen adalah keakraban dengan sahabat. Hampir semua sahabat gue sifatnya selalu bikin ketawa. Mereka tuh pede, kalau ketawa gak pernah ditahan-tahan--mau selebar apapun mereka tetap pede--, ngomong seadanya gak perlu dilebih-lebihin, gak pilih-pilih temen, tapi kalo salah satu sahabatnya punya masalah biasanya mereka yang ngurusin masalah sahabatnya, yg punya sahabatnya sih diem aja bahkan ngelarang buat memperpanjang masalahnya. Kita bukan geng, bukan kelompok, tapi sering kumpul bareng untuk menghilangkan stres dari masalahnya masing-masing. Karna banyak orang yg bilang kita tuh selalu ber-9 gak pernah pisah, jadi deh bermunculan dengan nama yang weird yaitu 9 sekawan. Kita gak pernah ngerasa 'sok tenar' didepan yang lain, tapi kita orangnya seadanya gak perlu ditahan-tahan. Kita orangnya bukan 'sok penguasa', kita cuma ngerasa semua sama, gak ada perbedaan, gak ada rasa senior, jadi mau nongkrong dimana pun kapan pun juga langsung jadi selama kita nyaman. Kita gak mikirin orang mau ngomong apa, kita nyaman ber-9, kita cuma anggap cemoohan yang mereka bicarakan dibelakang kita itu iri dengan kebersamaan kita. Tapi banyak juga yang senang melihat kekompakkan kita, sampai-sampai dijuluki dengan '9 Sekawan'. Dan akhirnya mereka semua memanggil kita dengan sebutan tersebut. Dan sekarang kita berpisah; Ada 1 orang di Jakarta, 3 orang di Karawang, 4 orang tetap stay di kota ini, dan 1 orang di Purwakarta yaitu gue. Ya memang, rasa bedaaaaa 180 derajat itu dialami oleh gue sendiri. Sahabat-sahabat yang setiap hari gue temuin, sekarang ga ada karna tidak berada di satu tempat yang sama. Perasaan gue juga dialami oleh 1 sahabat gue yang menetap di Jakarta, Shabrina. Mungkin sekarang di udah lebih enjoy disana karna disana dia boarding school, jadi sudah ada teman dekatnya yaaaa yg sekamar. Kalo gue sih, sampai sekarang belum dapet temen di sekolah gue yang bisa buat gue nyaman. Gue nyari temen yang bisa diajak kumpul bareng tapi gak pilih-pilih temen. Dan itu belum gue dapetin disini. Rasa kangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnnnnnnnnnnnnnnnnnn banget sama sahabat-sahabat gue hampir setiap hari muncul. Mereka itu beda dari yang lain, kalo kalian dekat dengan mereka pun bakal enjoy.
Andai saja di wilayah sekolah yang sangat lega ini ada SMA-nya, mungkin kita gak akan pisah kayak begini.

0 comments:

Posting Komentar